Minggu, 03 Mei 2015

Google Minta Maaf atas Logo Android Kencingi Apple di GMaps

Ada yang aneh dalam tampilan Google Maps baru-baru ini. Hal tersebut adalah adanya foto landmark pada aplikasi Google Maps yang memperlihakan gambar robot Android yang sedang mengencingi Apple. Gambar landmark tersebut muncul pada titik lokasi di daerah Pakistan. Setelah dikonfirmasi ternyata hal tersebut bukan tindakan dari Google, melainkan dari salah satu pengguna konten Google Maps. Atsa adanya kejadian tersebut, pihak Google meminta  maaf kepada pihak Apple.
Pihak perusahaan mengungkapkan bahwa perangkat lunak tersebut bukanlah hasil dari produksinya, dan hal tersebut telah menodai perusahaan. Saat ini Google menyebutkan bahwa pihaknya tengah berusaha menghapus konten tersebut dengan cepat. Belajar dari kejadian tersebut, pihak Google pun mengungkapkan bahwa perusahaan akan lebih meningkatkan cara untuk mendeteksi, mencegah, dan menangani suntingan yang buruk.
Google belum mengetahui apakah hal tersebut merupakan tindakan lelucon dari karyawan atau merupakan tindakan eksploitasi berlebih oleh seorang hacker. Namun pihak Google menyebutkan bahwa mereka sangat menyesalkan perbuatan yang tidak pantas tersebut dan akan melakukan perbaikan secepatnya. Pihak perusahaan juga mengkonfirmasi bahwa ini bukanlah sebuah ajang balas dendam atas apa yang dilakukan CEO Apple, Tim Cook, yang menghilangkan Google Maps dalam update iOS terbarunya

sumber :http://beritanet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar