Minggu, 03 Mei 2015

Waspada! Hacker Bisa Susupi Smartphone via WiFi


Selama ini banyak orang beranggapan bahwa crash yang terjadi pada saat mereka membuka sebuah aplikasi merupakan masalah teknis. Banyak yang berpikir bahwa itu hanyalah bug yang terdapat pada aplikasi. Namun tenyata menurut riset yang dilakukan oleh perusahaan keamanan perangkat mobile, Skycure, ditemukan fakta berbeda.
Dalam penelitiannya, Skycure menyebutkan bahwa saat ini hacker dapat merusak dan menyusup ke dalam sistem keamanan perangkat mobile via jaringan WiFi. Dan salah satu indikasi perangkat mobile terkena serangan hacker melalui WiFi dapat dilihat daru frekuensi seringnya aplikasi mengalami crash ketika diakses.
CEO Skycure, Adi Sharabani mengatakan bahwa  saat ini para hacker mulai menggunakan jaringan WiFi untuk melakukan serangan DDoS kepada para pengguna perangkat mobile. Serangan DDoS tersebut diarahkan memang untuk menciptakan kerusakan pada aplikasi sehingga aplikasi tersebut tidak dapat diakses oleh pengguna.
Skycure mengklaim bahwa saat ini mereka telah menemukan jenis serangan ini ke sejumlah perangkat bersistem operasi iOS (iPhone dan iPad). Salah satu penyebab utama perangkat dapat terkena serangan ini adalah ketidaksadaran para pengguna ketika perangkatnya tengah tersambung ke jaringan WiFi berbahaya yang memang sudah dipersiapkan oleh para hacker. Tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi jenis serangan seperti ini. Yang terbaik adalah berhati-hati ketika ingin mengakses jaringan WiFi publik.

sumber :http://beritanet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar