Minggu, 03 Mei 2015

Hacker Rusia Berhasil Akses Beberapa Isi Email Presiden Barack Obama

Hacker asal Rusia dikabarkan telah menyusup ke akun email petinggi Negara Amerika, yakni Barack Obama. Hacker dari Rusia tersebut dikabarkan telah berhasil meretas beberapa surat email Barack Obama. Para hacker tersebut memang tidak berhasil membobol akun email pribadi dari Barack Obama. Namun mereka memperoleh akses ke email beberapa orang yang bekerja di Gedung Putih. Dan dari sinilah mereka pun bisa melihat beberapa isi surat email yang dikirim oleh Barack Obama. Terlebih orang-orang tersebut dikabarkan kerap melakukan komunikasi secara reguler dengan Obama.
Pihak Gedung Putih pun membenarkan adanya kebocoran isi email Obama tersebut. Namun mereka dapat menjamin bahwa isi email yang berhasil didapatkan oleh para hacker tersebut tidak masuk dalam kategori email rahasia. Gedung Putih memang memiliki dua jenis komputer yang biasa digunakan. Pertama komputer dengan sistem keamanan tinggi serta komputer yang terhubung dengan dunia luar untuk komunikasi biasa. Dan computer yang berhasil diretas para hacker merupakan jenis computer yang ke dua.
Meski tak ada informasi rahasia yang berhasil dibobol oleh para hacker tersebut, namun dengan adanya kejadian ini pihak Gedung Putih mengungkapkan akan memperketat keamanan. Mereka tidak menyepelekan adanya gangguan tersebut. Bahkan mereka pun menganggap kalau aksi hacker ini menjadi yang paling canggih.

sumber :http://beritanet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar